5 Wisata Alam di Kalimantan

Calon traveller bisa menjadikan 5 wisata alam di Kalimantan berikut sebagai referensi jika ingin pergi berlibur ke pulau ini. Nyatanya banyak sekal pilihan destinasi yang dapat dikunjungi sehingga membuat wisatawan kemungkinan merasa bingung memilihnya.

Beberapa Pilihan Wisata Alam di Kalimantan

Jangan heran jika Indonesia memang memiliki banyak sekali pilihan wisata alam yang ada. Salah satunya yaitu Pulau Kalimantan yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut rekomendasinya:

  1. Pulau Derawan

Pulau ini mempunyai banyak objek wisata yang bisa dinikmati dengan snorkelling. Salah satunya yaitu batu sepanjang 18 meter dan disebut sebagai Blue Tigger Wall. Menariknya, wisatawan dapat merasakan asyiknya berenang bersama ubur-ubur secara jelas sebab airnya masih terlihat jernih.

  1. Danau Sentarum

Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan flora dan fauna sebab Danau Sentarum dipenuhi dengan hutan hujan dan lahan rawa. Lokasinya berada di Kalimantan Barat seluas 132.000 hektar. Menariknya, kawasan ini akan terlihat berbeda pada musim hujan dan juga kemarau.

  1. Pulau Kakaban

Pulau ini masih menjadi satu kesatuan dengan Pulau Derawan. Pulau Kakaban sendiri memiliki luas sekitar 774,2 hektar. Objek paling menarik di kawasan ini adalah danau di tengah-tengahnya dan dinamai Danau Kakaban sebagai habitat dari ubur-ubur yang tidak beracun.

  1. Bukit Kelam

Bukit Kelam berada di antara dua sungai besar yakni Kapuas dan Melawi. Wisatawan yang tertarik datang ke sini perlu menggunakan kendaraan darat dengan jarak 400 kilometer dari Kota Pontianak. Sementara untuk jalur udara bisa dipilih di titik keberangkatan Pontianak menuju Sintang.

  1. Bukit Rimpi

Wisatawan bisa mengunjungi Bukit Rimpi yang berada di Desa Tampang, Kota Pelaihari, Kalimantan Selatan. Biasanya juga disebut dengan Bukit Teletubbies sebab bentuknya menjulang tinggi. Pemandangannya memang sangat mempesona sebab memiliki hamparan padang rumput. 

Itulah tadi 5 wisata alam di Kalimantan yang bisa dijadikan referensi sebelum mengunjunginya. Pastikan bahwa akses jalannya sudah cukup mudah agar tidak kesulitan untuk menuju destinasi tersebut.

Terus nantikan update terbaru mengenai info wisata melalui web ini ya.

Tags: ,

Tinggalkan Balasan