Bukit Moko Bandung Surga Wisata di Jawa Barat

Bukit Moko Bandung menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin menikmati landscape kota Bandung dari atas bukit. Bukit ini menyuguhkan pemandangan alam, suasana yang romantis serta udaranya sejuk, sehingga cocok sekali apabila anda datang kesini bersama pasangan. Bila ingin berkunjung kesini, jangan lupa bawalah pakaian yang bisa menghangatkan tubuh. Sebab ketinggian bukit Moko mencapai 1500 meter dan udaranya sangat dingin saat malam menyapa. Kehabisan bekal makanan atau minuman? Jangan panik, perbekalan yang dibutuhkan bisa anda beli di warung Daweung yang lokasinya juga berada di bukit ini.

bukit moko bandung

Letaknya berada di Desa Cimenyan, wisata bukit moko bandung memiliki pesona pemadangan alam yang cantik serta landscape kota Bandung dari ketinggian. Walaupun medan pendakian untuk sampai ke puncak tidak mudah, ada berbagai aktivitas seru yang dapat anda lakukan saat berada di puncak. Aktivitas seru seperti apa ya ? Biar tidak penasaran, lanjutkan ya membacanya.

Baca juga : Tips liburan hemat dan menyenangkan

Beragam Aktivitas Seru di Bukit Moko Bandung

Menjelajahi Hutan Pinus
Wisata bukit moko tidak hanya menyuguhkan panorama landskape saja, bagi anda yang memiliki jiwa petualang disini terdapat hutan pinus yang bisa dijelajahi. Selama berada di dalam hutan, anda bisa melihat pohon pinus yang berbaris rapi dan jenis tanaman lainya. Kegiatan petualangan anda terasa semakin seru dengan kicauan-kicauan burung liar yang seolah-olah menyabut kedatangan anda. Bila ingin menjelajahi hutan pinus yang ada di wisata bukit moko, waktu yang terbaik mulai dari siang hari hingga sore hari.

Camping Ground dan Api Unggun
Tidak ada penginapan murah di bukit moko Bandung seperti homestay, yang ada hanya camping ground luas untuk tempat bermalam anda. Tidak usah bingung bila lupa membawa tenda, di area ini terdapat sewa tenda yang harganya terjangkau lengkap dengan alas untuk tidur dan sleeping bag. Untuk menghangatkan tubuh sekaligus memeriahkan acara dimalam hari, nyalakanlah api unggun. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan selama berada di tempat ini.

Menikmati Pemandangan Malam Kota Bandung di Atas Bukit
Pemandangan bukit moko di malam hari sangat menakjubkan. Bila anda datang kesini malam hari atau menginap di tempat ini, jangan sampai terlewatkan melihat suasana di malam hari. Tempat wisata di Bandung yang jam buka mulai dari pukul 7 pagi hingga 10 malam ini, memiliki pemandangan yang luar biasa cantik setelah matahari tenggelam. Gemerlapnya lampu-lampu di kota Bandung serta bintang yang bertebaran di langit, memanjakan mata wisatawan yang melihatnya.

Baca juga : Keunikan mobil tua di Museum Angkut

Nongkrong dan Dinner di Resto
Perjalanan kawasan wisata bukit ini memang tidak mudah, namun di sini terdapat sebuah resto yang tepat dijadikan tempat nongkrong sekaligus dinner. Dari area resto ini, anda bisa melihat pemandangan kota bandung yang penuh dengan lampu menyala dimalam hari.

bukit moko bandung resto

Resto yang murah dan rasa makananya lumayan enak ini bisa juga disewa untuk gathering, arisan keluarga, meeting dan keperluan lainya.

Foto-Foto Saat Sunrise
Pengalaman anda selama berada di tempat ini sebaiknya diabadikan melalui foto di berbagai spot yang keren. Jika ingin hasil foto terlihat bagus saat anda unggah ke facebook maupun instagram, ambilah wkatu saat matahari terbit. Dengan mengambil angel yang tepat, kualitas foto anda terlihat bagus dan berkesan.

Harga Tiket Masuk

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari sumber-sumber terpercaya, tiket masuk di destinasi wisata ini tidak mahal. Selain diharuskan membayar tiket, anda juga diharuskan membayar parkir kendaraan. Berikut rinciannya.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung Terbaru
TiketHarga
Tiket masuk per orangRp 15.000
Tiket masuk puncak bintangRp 8.000
Tiket masuk warung DaweungRp 10.000
Camping groundRp 10.000
Tiket parkir roda duaRp 3.000
Tiket parkir roda empatRp 5.000

Disclaimer : Apabila harga yang tertera diatas tidak sama saat anda datang ke lokasi wisata, harap maklum karena perubahan harga bisa kapan saja.

Tips Berwisata ke Bukit Moko di Bandung Jawa Barat

Sederhana namun tips ini sebaiknya anda perhatikan dan jangan sampai diabaikan. Demi kenyamanan anda saat mengunjungi tempat wisata ini, saya berikan tips terbaik untuk anda.

  1. Penuhi tangki kendaraan anda bila menggunakan kendaraan pribadi. Memasuk jalan Padasuka hingga mencapai bukit tidak ada pom bensin maupun penjual bensin eceran.
  2. Hati-hati dalam mengemudikan kendaraan, terlebih jika anda baru pertama kali datang ke sini. Medan jalan yang ditempuh kendaraan tidak mulus semuanya, oleh karena itu waspada dan jangan terlalu ngebut.
  3. Bawa kamera yang kualitasnya bagus supaya hasil jepretan ditempat ini semakin mengesankan.
  4. Bila anda takut digigit nyamuk atau serangga lain, bawalah lotion anti nyamuk
  5. Tempat ini berada di ketinggian lebih dari 1300 mdpl, persiapkan pakaian hangat didalam tas anda.

Demikian artikel dan informasi mengenai tempat wisata bukit moko di kota Bandung yang terkenal dengan pemandangan cantiknya. Bila ada yang kurang dengan artikel ini, silahkan isi komentar.

Leave a Reply