Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Bila saat ini anda aktif menjadi donasi Unicef Indonesia dan ingin berhenti karena faktor tertentu, cara berhenti donasi Unicef bisa anda dapatkan di  artikel yang saya bagikan ini.

Sebelum masuk ke pembahasan bagimana cara berhenti donasi Unicef, akan saya jelaskan terlebih dulu kenapa program donasi ini diadakan dan apa sih sebenarnya organisasi Unicef itu.

cara berhenti donasi unicef

Sebagai suatu organisasi dunia yang mempedulikan masa depan anak mulai dari hidup yang layak, kesehatan dan pendidikan, tentu organisasi ini mengemban tugas yang berat serta memerlukan biaya yang tidak sedikit. Unicef menyadari tidak dapat berjalan sendiri, mereka membutuhkan bantuan dari masyarakat yang peduli dengan kehidupan anak di seluruh dunia. Masyarakat yang ingin berkontribusi tidak harus terjun kelapangan, melainkan bisa dengan menyumbangkan sebagian dana yang tersimpan. Nah hal itulah yang menjadi landasan mengapa Unicef memiliki program donasi yang terus digencarkan diseluruh negara.

Masyarakat yang berhenti memberikan donasi tidak serta merta disebabkan kurangnya kepedulian terhadap anak atau tidak lagi mendukung program-program yang dijalankan Unicef. Kondisi ekonomi seseorang tidak ada yang dapat memastikan, sehingga mau tidak mau mereka dengan terpaksa berhenti memberikan donasi
untuk sementara waktu.

Masih kurangnya informasi mengenai cara stop donasi Unicef membuat donatur dari indonesia merasa sedikit bingung bagaimana langkah yang harus ditempuh bila ingin berhenti. Namun dengan hadirnya informasi ini, semoga saja bisa menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan.

Apa sih Organisasi Unicef Itu ?

United Nations Children’s Fund (UNICEF) merupakan organsasi dibawah bendera PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan serta membantu pekembangan kesejahteraan anak dalam jangka panjang. Organisasi ini berkantor pusat di Amerika, berdiri tahun 1948 dan sekarang sudah memiliki banyak kantor perwakilan di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, organisasi ini sudah memberikan dampak yang signifikan terutama pada anak-anak.

Salah satu bantuan yang diberikan dapat dilihat saat terjadi bencana alam di Sulawesi Tengah. Melalui kepala perwakilan Unicef untuk Indonesia, Debora Comini, bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Didik Suhardi, selaku tim penanganan bencara dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Bantuan yang diberikan berupa 450 unit tenda sekolah darurat, 300 kotak perlengkapan sekolah lengkap dengan permainan, 50 unit perlengkapan kebutuhan pendidikan anak usia dini dan paket lainya. Tenda darurat untuk sekolah yang diberikan Unicef tidak sembarangan, mutunya sudah memenuhi standar Internasional dan sangat layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar.

Kepedulian Unicef terhadap nasib anak begitu besar, sehingga tidak mengherankan banyak orang yang hatinya tersentuh dan mendukung penuh program tersebut dengan menjadi bagian dari donatur atau mengikuti kampanye secara langsung. Bahkan tim sepak bola raksasa dari Spanyol, Barcelona, turut memberikan sumbangan dan meletakan tulisan UNICEF di jersey mereka.

Bagi orang yang membaca artikel ini hatinya mulai terketuk, tentu ingin sekali tau bagaimana cara untuk memberikan donasi untuk Unicef agar dapat mewujudkan rasa kepedulian terhadap nasib anak. Bila ingin tau langkah apa yang harus anda lakukan untuk memberikan donasi, simak ulasanya dibawah ini.

Cara Memberikan Donasi Untuk Unicef

Perlu kita ingat, bahwa kegiatan peduli terhadap anak yang dilakukan oleh organisasi yang berada di bawah naungan PBB ini tidak bisa berjalan sendiri dan memerlukan bantuan dari donatur yang baik hati. Tanpa bantuan dari donatur Indonesia bahkan dunia, program mulia yang dimiliki organsasi ini berjalan pincang, bahkan bukan tidak mungkin malah berhenti total sehingga tidak ada lagi organisasi yang secara penuh peduli dengan nasib anak.

cara donasi unicef indonesia

Baik, tanpa panjang lebar lagi, saya berikan informasi kepada anda bagaimana cara untuk memberikan donasi Unicef Indonesia, berikut panduanya.

  1. Buka website supportunicefindonesia.org, melalui ponsel ataupun komputer.
  2. Disana anda melihat ada form dengan pilihan “PENDEKAR ANAK” dan “DONASI SATU KALI”. Tidak perlu bingung, saya jelaskan perbedaanya keduanya.
  3. Pilih salah satu bentuk donasi yang anda inginkan.
  4. Masukan semua data diri anda sesuai yang pentunjuk yang ada.
  5. Pilih pembayaran donasi melalui bank transfer, kartu kredit, internet banking atau minimarket.

Oh ya, saya kasih sedikit informasi tambahan mengenai nominal donasinya. Minimal donasi Rp 500 ribu dan paling besar Rp 2 juta untuk tipe donasi “PENDEKAR ANAK” dan “DONASI SATU KALI”. Hanya saja perbedaanya, jika Pendekar anak pemberian donasi dibebankan pada kartu kredit jenis Visa dan Mastercard.

donasi unicef

Sedangkan Donasi Satu kali pembayaran bisa melalui kartu kredit, bank transfer dan minimarket tertentu. Mudah sekalikan caranya untuk memberikan donasi Unicef  Indonesia ?

Berapapun jumlah donasi yang anda berikan, berpengaruh besar terhadap masa depan anak di seluruh dunia, bahkan Indonesia.

5 Cara Berhenti Donasi Unicef Mudah dan Cepat

Terutama bagi anda yang sudah memilih sebagai donatur Pendekar Anak, tiba-tiba terjadi hal yang tidak di inginkan dan memaksa anda untuk berhenti  memberikan donasi, informasi ini sebaiknya anda simak.

Bisa juga bagi anda yang ingin beralih memberikan donasi bulanan rutin ke donasi satu kali, cara yang saya bagikan ini bisa menjadi panduan anda. Berikut  ini langkah-langkahnya.

  1. Hubungi nomor customer servis di nomor (021) 8066 2100 pada jam operasional kantor, yaotu hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.  Setelah itu, customer servis akan memberikan arahan lebih lanjut untuk berhenti berdonasi.
  2. Kirimkan permintaan stop donasi melalui email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subject “Permohonan berhenti donasi bulanan”
  3. Datang langsung ke kantor cabang yang tersedia di beberapa kota besar Indonesia.
  4. Melalui akun Twitter resmi Unicef Indonesia https://twitter.com/UNICEFIndonesia  disana ada admin yang bisa membantu anda memberikan arahan.
  5. Hubungi pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit anda untuk menghentikan tagihan donasi.

Sekarang anda sudah tau cara berhenti donasi Unicef dan sudah tidak bingung lagi. Dari kelima cara yang saya bagikan diatas, pilih salah satu saja yang  menurut anda paling mudah. Meskipun nantinya anda sudah berhenti menjadi donatur bulanan, tetap masih bisa memberikan donasi secara berkala, yaitu dengan  donasi satu kali.

Sekian artikel dari saya dan semoga dari artikel yang saya bagikan ini sudah bisa memberikan jawaban yang anda inginkan.

Leave a Reply