Destinasi Tempat Wisata di Semarang Terbaru dan Lagi Hits

Tempat wisata di Semarang terbaru dan terkenal mempunyai banyak pilihan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi liburan. Semarang yang termasuk ibu kota provinsi Jawa Tengah memang tidak pernah sepi dari keindahan tempat wisata alamnya. Tidak heran kalau wisatawan luar dan dalam negeri silih berganti untuk bisa melihat dan menikmati secara langsung pesona yang ditawarkan.

Tempat Wisata di Semarang Terbaru

Berbagai fasilitas lengkap dengan lingkungan asri sekaligus bersih membuat Semarang menjadi salah satu kota dengan objek wisata  terbanyak. Anda tidak perlu khawatir karena jalur menuju lokasi sangat mudah dan jalanan yang nyaman. Selain itu, transportasi dan akomodasi bisa dengan mudah didapatkan. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menunda untuk mengunjungginya.

Objek Wisata di Seamrang yang Mempesona

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Semarang tidak hanya menyediakan pemandangan alam yang luar bisa untuk para wisatawan. Salah satu kota besar di Indonesia tersebut memiliki bangunan yang tidak kalah menakjubkan. Sebut saja, Masjid Agung yang berdiri kokoh dengan arsitektur indah. Buat Anda yang belum pernah melihat wajib melihat lebih dalam ornamen masjid terbesar ini.

masjid agung semarang jawa tengah

Masjid Agung ini didekor dengan payung raksasa yang akan dibuka ketika sholat jumat. Setiap sudut bangunan terdaat filosofi mengenai Islam. Wisata Jawa Tengah ini tidak hanya menyajikan decak kagum. Namun, juga menjadi salah satu metode untuk lebih dalam mengenai agama. Khususnya mengenai ajaran islam yang berkembang di Semarang.

  1. Lawang Sewu

Menyebut Semarang tentu tidk akan lepas dari bangunan super megah yang berdiri kokoh di tengah kota. Lawang Sewu termasuk lokasi wisata yang menjadi daya tarik yang luar biasa. Meskipun banyak nuansa dan cerita seram yang beredar mengenai bangunan ini. Tetapi, tidak menghilangkan kecantikan bangunan yang didominasi warna kecoklatan tersebut.

lawang sewu semarang

Lawang Sewu didesain dengan cantik. Taman kecil yang berada di dalamnya menjadi spot foto keren yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Kelebihan lain adalah didalam bangunan terdapat beberapa peninggalan yang dipamerkan untuk memberi edukasi kepada wisatawan. Keanggunan bangunan menjadikannya sebagai destinasi wisata Semarang terfavorit.

  1. Tugu Muda Semarang

Tempat lain yang tidak kalah hits untuk para pemuda adalah Tugu Muda Semarang yang memancarkan air mancur dengan semburat cahaya dari lampu warna-warni. Keindahan ini yang membuat banyak pelancong yang mengambil spot foto di kawasan Tugu tersebut. Hal yang tidak kalah seru ialah makan lesehan dengan mangkok daun khas Jawa Tengah.

tugu muda semarang

Anda tidak perlu khawatir karena ketika malam hari kawasan ini selalu ramai dengan para penjual yang menawarkan jualan khas Semarang dengan menarik. Cahaya remang bulan ditemani oleh sebungkus nasi pecel sederhana membuat malam Anda akan jauh lebih menyenangkan sekaligus berkesan.

  1. Pantai Marina

Sedangkan untuk Wisata alam Semarang Anda bisa memanfaatkan Pantai Marina. Berbeda dengan pantai lainnya disini para pengunjug akan merasakan kenyamanan yang dibalut dengan keindahan kota. Wisatawan bisa dengan santai menikmati deburan lembut air pantai, ditemani dengan air kelapa muda. Atau duduk melihat keindahan Tuhan berupa sunset.

pantai marina

Anda harus mulai merencanakan untuk mengambil cuti untuk mengembalikan mood dalam bekerja. Ketika memang pikiran sudah muak dengan aktivitas sehari-hari. Liburan menjadi obat mujarab yang  mesti Anda berikan pada badan dan pikiran.

Tempat Wisata di Kota Semarang Terbaru yang Tak Kalah Menakjubkan

  1. Pantai Cipta

Pantai Cipta termasuk salah satu daftar destinasi terbaru yang ada di Semarang. Seperti yang sudah diketahui bahwa pantai selalu menjadi pilihan tercerdik untuk Anda yang ingin menghilangkan rasa bosan dan sumpek dari kegiatan sehari-hari. Selain itu, pantai menjadi tempat wisata Semarang yang romantis untuk para pasangan.

Anda bisa duduk berdua menikmati sunset di sore hari. Bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengobrolkan banyak hal. Tertawa dan bersyukur bersama menikmati ciptaan Tuhan. Bagaimanapun peristiwa romantis tidak melulu harus mengeluarkan budget mahal untuk membuat pasangan Anda bahagia.

  1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo menjadi destinasi lain yang tidak kalah menarik minat para wisatawan. Penggelola membuat area tanah luas ini menjadi seperti taman yang didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan panorama alam yang memukau setiap para pengunjung. Tidak heran jika kemudianlokasi ini selalu ramai dikunjungi.

Buat Anda pecinta selfy disini terdapat banyak spot keren yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan moment. Sedangkan untuk anak-anak di sediakan area permainan yang tentu membuat mereka senang. Dari sini si anak tidak hanya berlibur. Namun, mereka juga secara tidak langsung akan belajar mengenai banyak hal.

  1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Seakan tidak mau kalah dengan tempat wisata di kota Malang yang banyak di dataran tinggi, Pondok kopi salah satu destinasi wisata di bandungan Semarang yang menjadi andalan. Wisata alam ini berada di kaki Gunung Unggaran. Memberikan kesejukan dengan penampilan kota Semarang yang syahdu. Hal lain yang tidak kalah menarik dari tempat tersebut adalah banyaknya pilihan permainan yang sengaja dibuka penggelola untuk memanjakan para pengunjung.

Selain outboud disini juga terdapat pondok kopi khas Unggaran yang bakal bikin Anda jatuh hati dengan cita rasanya. Destinasi Umbul Sidomukti kian populer dengan dibangunnya bendungan. Jadi, Anda bebas berenang dan selfy berlatar belakang pemandang super cantik sekaligus mengesankan.

Wisata Malam Semarang yang Keren

  1. Kota Lama
  2. Sungai Banjir Kanal Barat
  3. Simpang Lima
  4. Jalan Pahlawan

Semarang menjadi kota yang di Indonesia yang mampu semakin maju dibidang industri. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut tidak mau kalah dengan memberikan berbagai pilihan destinasi untuk para pelancong. Anda hanya perlu menyiapkan jadwal yang cocok untuk menikmati semuanya. semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply