Foto Wisata Goa Pindul Yang Membuatmu Semakin Cinta Indonesia

Saat anda cave tubing di goa pindul, stalaktit dan stalagnit di sepanjang goa menjadi pemandangan yang tidak ada di tempat lain. Selain itu, air sungai yang jernih serta arus sungai yang tenang, juga termasuk daya tarik tempat wisata ini sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata keluarga di Gunung Kidul. Rasanya memang sulit dipercaya, terlebih bagi anda yang belum berwisata ke tempat ini. Namun setelah melihat foto-foto wisata goa pindul yang saya bagikan disini, mungkin anda mulai percaya bahwa goa ini memang layak untuk dikunjungi.

Foto Wisata Goa Pindul

Apa itu Cave Tubing ? Ini hnaya istilah keren dari susur sungai menggunakan ban dalam yang sudah di modifikasi sebagai pelampung keselamatan. Aktivitas yang dilakukan sama seperti rafting menelusuri sungai, yang menjadi pembeda adalah jika rafting menggunakan perahu karet sedangkan Cuve Tubing menggunakan ban dalam berukuran besar. Bagi anda yang baru pertama kali menyusuri sungai didalam goa tidak perlu panik. Selain diberikan ban dalam sebagai pelampung, anda diberikan juga jaket pelampung yang mencegah anda tenggelam bila terlepas dari ban. Harga tiket masuk di goa pindul kurang lebih sekitar Rp 40rb untuk satu orang.

Foto-Foto Goa Pindul Yang Membuat Takjub

Sebelum saya bagikan foto wisata goa pindul yang membuat anda takjub dan semakin cinta dengan Indonesia, sedikit saya berikan informasi mengenai tempat wisata ini. Bila sudah berada di dalam goa jangan kaget atau takut jika banyak kelelawar yang terbang atau bergelantungan di langit goa. Sejatinya sebelum digunakan sebagai tempat wisata dulunya goa ini merupakan sarang dari kelelawar. Adanya populasi kelelawar yang dikolaborasikan dengan stalagtit goa, menciptakan kesan ornamen yang yang memberikan nilai tmabahan pada wisata goa di jogja ini.

Berdasarkan cerita dari masyarakat yang beredar luas, wanita haid tidak diperbolehkan masuk kedalam goa. Banyak masyarakat yang meyakini bahwa tempat ini sakral, dulunya digunakan sebagai tempat bertapa, sehingga wanita yang sedang haid tidak diberi ijin cuve tubing kedalam goa. Adapun larangan lain yang harus ditaati, yaitu jangan membuang sampah sembarangan karena dapat merusakan keindahan sungai dan menjadi sumber penyakit. Wisatawan yang datang ke goa Pindul sebaiknya menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama dan kelestarian lingkungan alam.

Alamat Lengkap Wisata Goa Pindul

Alamat lengkap tempat wisata goa pindul berada di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Tidak begitu sulit untuk datang ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi. Ikuti saja penunjuk jalan menuju Wonosari. Sekarang teknologi sudah canggih, smartphone dibekali aplikasi peta penunjuk jalan. Gunakanlah aplikasi tersebut untuk menunjukan arah ke goa Pindul.

Foto Wisata Goa Pindul Jogja

Sudah tidak sabar yang ingin melihat seperti apa foto keindahan tempat wisata goa Pindul di Jogja. Berikut ini foto-foto terbarunya yang saya dapat dari berbagai sumber.

Foto terbaik di tempat wisata Goa Pindul di jogja

Foto Goa Pindul di gunung kidul jogja

Foto Goa Pindul di jogja terbaik

Foto-foto tempat wisata Goa Pindul di jogja

Foto terbaru Goa Pindul di jogja

Foto Goa Pindul di jogja

Foto Goa Pindul di jogja

Goa Pindul Yogyakarta merupakan kekayaan wisata yang ada di Indonesia dan keindahanya sudah tidak diragukan lagi. Sebenarnya ada banyak destinasi wisata dengan objek goa alami, untuk di Jawa Tengah khususnya Yogyakarta, goa Pindul yang menjadi primadona. Bila ingin mengunjungi tempat wisata yang unik, menarik dan penuh kesan, tidak perlu jauh-jauh ke luar negri. Indonesia sangat kaya dengan objek wisata.

Leave a Reply