Goa Pinus Malang Tempat Wisata Yang Lagi Hits

Goa Pinus Malang belakangan ini semakin ramai menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial. Spot foto yang ada di tempat wisata berudara sejuk ini membuat rasa penasaran netizen begitu besar dan ingin segera data ke tempat wisata ini. Goa Pinus ini memberikan kesejukan udara alami karena pohon pinus yang tumbuh subur di sekitar kawasan wisata. Bagi orang yang ingin melepas penat dari kesibukan bekerja, tempat inilah yang menjadi pilihan utama.

Goa Pinus Malang

Review tentang Goa Pinus Malang saya awali dari sejarah di masalalu. Ditempat ini terdapat goa yang dulunya digunakan oleh orang Jepang untuk kegiatan penambangan pasir namun kini kegiatan tersebut sudah tidak aktif. Oleh warga setempat, goa dan area disekitarnya dikelola swadaya sehingga jadilah sebuah tempat wisata yang hits. Panjang goa kurang lebih 5 meter dengan ketinggian 150 cm. Bagi anda yang tinggi badanya diatas 145 cm berhati-hatilah saat masuk kedalamnya.

Daya Tarik Goa Pinus Malang

Keberadaan goa ini bukanlah daya tarik dari tempat wisata goa Pinus Batu Malang. Justru pemandangan alam serta wahana yang ada disinilah yang menjadi daya tarik utamanya. Kawasan wisata ini selain menyuguhkan udara sejuk khas pegunungan, terdapat pula spot foto dengan pemandangan alam yang asri. Spot foto menarik sudah terlihat saat memasuki tempat wisata ini, Didepan papan selamat datang, anda bisa melihat kayu tua yang disusun rapi sehingga terlihat bagus di jadikan tempat berfoto.

Baca ini juga : Tempat wisata murah meriah di Malang

Masuk lebih dalam lagi, anda akan menemui tempat istirahat berupa bangunan joglo yang didesain menarik dengan bahan dasar kayu jati. Selain digunakan untuk istirahat, Joglo ini sering menjadi spot foto wisatawan. Terdapat pula spot foto kapal yang bagian ujungnya berada diatas jurang dengan ketinggian lebih dari 100 meter. Jika anda mengambil foto di bagian ujung kapal, tampak seolah-olah anda sedang naik kapal di udara.

Daya tarik wisata goa pinus Pujon yang selanjutnya adalah rumah papua. Di area ini terdapat beberapa bagunan rumah papua yang berbentuk seperti jamur. Saat memasuki area rumah Papua ini, anda bisa melihat gapura terbuat dari kayu yang menambah kentalnya suasana di pedalaman Papua. Teruslah jelajahi setiap sudut area ini dan anda bisa menemukan spot foto yang tidak kalah menariknya.

Goa Pinus Malang

Jika ingin menguji adrenalin di kawasan Goa pinus di Batu Malang terdapat spot foto batu yang letaknya di atas jurang. Spot foto ini merupakan ikon dari tempat wisata keluarga goa Pinus Malang. Dibutuhkan adrenalin yang besar untuk berfoto di tempat ini, pasalnya hembusan angin kencang serta udara dingin ditambah jurang yang dalam menjadi tantangan yang harus dihadapi. Semua rasa takut yang dirasakan semuanya sirna bila berhasil foto-foto di tempat ini.

Baca ini juga : Spot foto keren di goa Pindul Jogja

Fasilitas Yang Tersedia

Pengelola tempat wisata menyediakan fasilitas memadai untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Mulai dari tempat parkir yang luas, gazebo untuk tempat istirahat, warung makan serta tempat ibadah tersedia dikawasan wisata ini. Datanglah lebih awal apabila anda ingin mendapat lokasi parkir kendaraan yang dekat dengan pintu masuk utama.

Lokasi Goa Pinus di Batu Malang

Lokasi tempat wisata yang lagi hits di Malang ini jaraknya kurang lebih 11 km dari pusat Batu, Malang. Menuju ke tempa ini, kendaraan anda harus melewati jalan yang menanjak. Alamat objek wisata goa pinus berada di kawasan Pujon, Desa Gunung Sari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Goa Pinus di Batu Malang

Seperti ditempat wisata lain yang dikenakan biaya masuk, pada tempat wisata ini setiap pengunjung yang ingin masuk ke area wisata di haruskan membayar tiket masuk. Berikut ini rincian lengkapnya.

Harga Tiket Masuk Goa Pinus Pujon Malang
Tiket masuk hari biasaRp 5.000 per orang
Tiket masuk hari liburRp 10.000 per orang
Parkir roda duaRp 3.000
Parkir roda empatRp 5.000
Parkir busRp 10.000

Sekian informasi goa Pinus Malang yang dapat saya sampaikan untuk anda. Selalu berhati-hati saat berada dikawasan wisata ini mengingat lokasinya yang berada di ketinggian serta banyak jurang. Patuhilah tata tertib yang berlaku dan jangan sekali-sekali melanggarnya.

Leave a Reply