Mojosemi Forest Park Magetan, Harga Tiket Masuk & Penginapan

Mojosemi Forest Park adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam karena letaknya berada di kaki gunung Lawu. Udaranya yang sejuk serta pemandangan alam yang masih asri menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain menyuguhkan pemandangan alam, tempat ini memiliki fasilitas wahana permainan diantaranya hogh rope adventure, air softgun, flying fox, atv, sky walk dan jenis permainan seru lainya. Bagi anda yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir masalah menginap, disini telah disediakan camping ground sebagai tempat penginapan yang murah. Mau yang lebih eksklusif ? Coblah menginap di Container Forest Camp yang fasilitasnya tidak kalah dengan hotel bintang empat atau menginap di mbah djoe resort yang letaknya tidak jauh dari area wisata ini.

mojosemi forest park magetan

Wisata Mojosemi Forest Park Magetan Jawa Timur

Tempat wisata ini terbilang baru di Magetan dan lokasinya tidak jauh dari Telaga Sarangan, kurang lebih berjarak sekitar setengah jam saja. Keindahan pemandangan hutan di Gunung Lawu yang terawat dan tampak asri menjadi daya tarik utama destinasi wisata alam di magetan ini. Disini udaranya masih sangat sejuk, terlebih lagi di pagi hari. Kabut tebal juga pada saat tertentu akan turun menyelimuti daerah sekitar tempat ini. Nah bagi anda yang tidak tahan dengan udara dingin, sebaiknya bawalah jaket tebal serta pakian tebal supaya tubuh tetap merasa hangat.

Di tempat ini tidak hanya pemadangan alam gunung Lawu saja yang menjadi andalan, beragam wahana permainan yang seru juga memiliki daya pikat bagi pengunjung. Pemandangan alamnya yang indah menjadikan tempat ini mempunyai banyak tempat foto dengan background yang spektakuler. Terlihat sangat bagus dan membuat siapa saja terpukau melihatnya bila anda unggah di media sosial. Jadi anda sudah taukan, bila mau berkunjung ke sini harus mempersiapkan kamera yang bagus supaya hasil jepretanya terlihat semakin menarik.

Harga Tiket Masuk & Wahana Permainan Mojosemi Forest Park

Sebelum masuk ke area wisatanya, jangan lupa bayar tiketnya dulu ya. Gak mahal, harga tiket masuknya hanya Rp 20.000 saja per orangnya, setelah itu anda bisa sepuasnya berkeliling di forest park sambil foto selfie. Oh ya, harga tersebut belum termasuk biaya dari setiap wahana yang ada. Anda wajib membayar tiket lagi bila ingin mencoba salah satu atau semua wahana permanan. Jika anda tertarik untuk mencoba permainan di tempat ini, berikut daftar harga terbarunya.

Daftar Harga Wahana Permainan Mojosemi Forest Park
Nama WahanaHarga
Air Terjun MojoRp 5.000
Naik KudaRp 40.000
Sewa ATVRp 30.000
War GameRp 100.000
High Rope AdventureRp 100.000
Camping GroundRp 15.000
Sky WalkRp 100.000
Long Air SoftgunRp 100.000
Short Air SoftgunRp 75.000
Jeep Lawu TourRp 150.000

Daya Tarik Mojosemi Forest Park di Magetan

Area ini di tahun 2016 hanya digunakan untuk perkemahan saja. Namun tiba-tiba muncul gagasan untuk menggali lebih potensi wisata di hutan Mojosemi dengan memperhatikan kelestarianya. Keluarlah sebuah ide untuk menambahkan beberapa waha permainan yang membuat tempat ini lebih menarik untuk di kunjungi.

Lokasinya berada diatas ketinggian 1398 mdpl, udaranya masih sangat sejuk dan kabut masih sering turun. Terdapat beragam jenis tumbuhan seperti puspa, jamuju dan pinus yang menjadi bukti kuat bahwa hutan ini masih asri. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seru di area wista ini, berikut penjelasanya.

Berkemah di Alam Fasilitas Hotel
Disediakan beberapa pilihan penginapan di kawasan wisata alam ini yang bertemakan Glamping (Glamour Camping). Pengunjung bermalam di bawah tenda namun mendapatkan fasilitas seperti hotel. Tenda Deck Camp adalah pilihan pertama yang patut di coba. Biaya sewanya dibedakan antara hari biasa dengan hari libur. Harga yang diberikan sudah termasuk fasilitas 2 kasur single bad lengkap dengan kamar mandi air hangat, air mineral, teh, kopi, gua dan pemanas air.

penginapan di Mojosemi Forest Park

Bila menyewa layanan tenda deck camp, anda berhak mendapatkan tiket untuk masuk ke area wisata dan tiket wahana permainan. Jangan bingung bila tiba-tiba hujan turun disaat anda menginap, tenda yang digunakan anti air dan pihak pengelola mengatakan air tidak akan masuk ke dalam tenda. Bila kedingingan, didalam tenda disediakan selimut tebal dan bantal yang membuat tidur anda semakin nyaman.

Container Forest Camp adalah layanan penginapan selanjutnya yang fasilitasnya lebih lengkap dan lebih memanjakan pengunjung. Jika tenda deck camp tidak ada tv di dalam tenda, maka container Forest Camp dilengkap fasilitas tv untuk hiburan didalam kamar. Fasilitas yang disediakan tentunya lebih mewah dari tenda deck camp. Disediakan 2 kasur berukuran 160×200 yang bisa digunakan untuk empat orang dan mendapat layanan sarapan pagi untuk empat orang juga. Diberikan pula tiket masuk gratis ke dalam taman bermain dan tiket wahana permainan yang jumlahnya lebih banyak.

Lawu Forest Camp pilihan penginapan terakhir yang fasilitasnya jauh lebih mewah dari yang sebelumnya. Fasilitas yang didapatkan berupa 1 kausr besar ukuran 200×200, kasur medium ukuran 120×200, tv led, kamar mandi lengkap water heater dan sarapan pagi gratis untuk tiga orang. Tiket masuk dan tiket wahana permainan gratis tentunya juga anda dapatkan.

Menikmati Wahana Permainan Sepuasnya
Jauh-jauh datang ke destinasi wisata hutan Mojosemi jangan hanya bermalas-malasan saja di penginapan, nikmati juga permainan yang menantang adrenalin anda. Wahanya yang paling terkenal di sini adalah Jeep Lawu Tour. Dengan kendaraan ini anda dibawa mengitari area wisata, masuk kedalam hutan yang penuh dengan pohon besar. Medan jalan yang tidak rata serta keahlian driver dalam melibas rintangan, membuat Jeep Lawu Tour banyak dipilih para pengunjung.

wahana permainan mojosemi forest park

Selain jeep lawu tour, wahana lain yang sebaiknya anda coba adalah zona panahan air terjun Tirto Mojo, High Rope Adventure, Zona air softgun, Flying Fox, Sky Walk dan lain sebagainya.

Foto-Foto
Sudah menjadi kegiatan wajib untuk mengabadikan momen di setiap kali liburan. Banyak sekali spot foto yang menjadi incaran pengunjung di kawasan wisata ini. Ada spot foto dengan latar perbukitan, pepohonan rindang serta tenda penginapan di area ground camping. Silahkan berfoto sampai puas, namun jangan merusak alam sekitar.

Harga Penginapan Mojosemi Forest Park Terbaru

Diatas sudah saya bahas mengenai penginapan tenda deck camp, container forest camp dan lawu forest camp. Mau tau gak harga dari masing-masing penginapan tersebut ? Simak di bawah ini ya.

Daftar Harga Penginapan Terbaru
Kelas PenginapanHarga Week DaysHarga Week End
Tenda Deck CampRp 550.000Rp 650.000
Containet Forest CampRp 750.000Rp 950.000
Lawu Forest CampRp 750.000Rp 950.000

Fasilitas Yang Tersedia

Pihak pengelola tempat wisata memberikan fasilitas beragam untuk memanjakan pengunjung, diantaranya toilet umum, tempat ibadah, restoran murah, penginapan, gazebo, tempat foto dan tempat pertemuan skala menengah.

Rute Menuju Mojosemi Forest Park

Bila anda berada di pusat kota Magetan, ambil arah menuju Telaga Sarangan. Ditengah perjalanan anda akan melihat Cemoro Sewu, ambil jalan lurus hingga bertemu Telaga Sarangan. Dari sini lokasinya tidak jauh, hanya berkisar 30 menit saja dengan kendaraan pribadi.

Lokasi dan Alamat Lengkap Mojosemi Forest Park

Kawasan wisata ini tidak sulit di temukan karena letaknya tidak jauh dari Cemara Sewu dan Telaga Sarangan. Alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Sarangan, Cemoro Sewu Km 5, Kali Jumok, Kab. Magetan, Jawa Timur. Sebaiknya gunakanlah Google Maps agar lebih mudah mencapai tempat wisata ini. Nomor Telephone yang bisa di hubungi untuk tanya-tanya dan reservasi (0351) 4488-443 online 24 jam.

Setelah anda membaca review Mojosemi Forest Park tempat wisata alam yang hits di Magetan Jawa Timur merasa tertarik untuk datang kesini ? Jangan lupa untuk membawa jaket yang tebal untuk menjaga kehangatan tubuh selama di kawasan wisata ini. Bawa juga perbekalan secukupnya serta obat-obatan pribadi agar momen liburan lebih menyenangkan.

Leave a Reply