Samsung A20s Vs Vivo Y15, Apa Beda Spesifikasinya?

Samsung A20s Vs Vivo Y15, Apa Beda Spesifikasinya

Ada beberapa hal menarik antara Samsung A20s Vs Vivo Y15. Keduanya dibuat oleh dua brand yang berbeda dan diluncurkan pada rentang waktu yang berdekatan di tahun 2019 lalu. Namun Vivo meluncur lebih dulu.

Keduanya sama – sama merupakan produk HP yang dibekali dengan triple camera belakang. Untuk Anda yang sedang mencari produk HP dengan kamera belakang beresolusi tinggi dan ditunjang berbagai fitur menarik dibaliknya, maka tentu Samsung A20s atau Vivo Y15 cocok menjadi HP pilihan Anda. Beda spesifikasinya akan kami ulas dalam review berikut ini!

Beda Spesifikasi Samsung A20s Vs Vivo Y15

Spesifikasi layar Samsung A20s lebih luas

Sama – sama dibekali dengan layar standar IPS LCD, akan tetapi antara Samsung A20s Vs Vivo Y15 memiliki ukuran layar yang berbeda. Perbedaannya adalah layar Samsung A20s jauh lebih luas dibandingkan Vivo Y15.

Bagi Anda yang suka nonton film atau main game dan senang dengan HP layar luas tentu Samsung A20s akan menjadi pilihan yang paling menyenangkan untuk Anda. Akan tetapi perbedaan layar keduanya tidak terlalu jauh.

Samsung A20s memiliki layar berukuran sebesar 6,5” dengan resolusi 720 x 1560 pixel sementara Vivo Y15 memiliki layar sedikit lebih sempit yaitu 6,3” dengan resolusi 720 x 1544 pixel. Selain itu body keduanya juga berbeda. Jika Anda suka dengan body HP yang lebih tipis maka pilihan terbaik Anda adalah Samsung Galaxy A20s. Akan tetapi jika Anda lebih suka HP dengan body bongsor dan lebih tebal maka Vivo Y15 dapat menjadi pilihan Anda.

Kinerja chipset Vivo Y15 jauh lebih tangguh

Jika layar Samsung Galaxy A20s sedikit lebih luas, lantas bagaimana dengan dukungan chipsetnya?

Untuk chipset, Vivo Y15 memiliki chipset yang lebih unggul dibandingkan chipset yang dibenamkan oleh Samsung pada Samsung A20s. Samsung A20s hanya dipersenjatai dengan dalaman berupa chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 450 yang bekerja dengan dukungan CPU octa core dengan kecepatan up to 1,8 Ghz Cortex-A53 dan menjadikan smartphone terasa kewalahan ketika digunakan memainkan game berat.

Berbeda dengan Vivo Y15 yang telah mengusung chipset kelas menengah yaitu MediaTek Helio P22 yang didukung performa lebih unggul mencapai 2,0 Ghz Cortex-A53 dan cukup tangguh untuk digunakan menjalankan berbagai macam aplikasi.

Kinerja kamera Vivo Y15 lebih unggul

Untuk kamera belakang, kualitas kamera belakang dari Samsung A20s vs Vivo Y15 kurang lebih sama. Sementara kamera depan dari Vivo Y15 lebih unggul. Kamera depan Vivo Y15 beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan kualitas foto sangat jernih dan tajam. Sementara pada Samsung A20s resolusi kamera depannya masih 8 MP saja.

Baterai Vivo Y15 lebih besar

Pada sektor baterai, Vivo Y15 memiliki baterai lebih besar. Perbedaan di sektor baterai ini cukup signifikan karena Vivo Y15 mendapat dukungan baterai jumbo 5000 mAh sementara baterai pada Samsung A20s masih 4000 mAh saja.

Jadi, mana pilihan Anda? Kebanyakan orang akan lebih memilih HP dengan baterai besar, kamera yang oke dan chipset yang unggul. Jika itu yang juga menjadi pertimbangan Anda maka Vivo Y15 akan menjadi pilihan paling oke untuk Anda. Akan tetapi jika Anda suka HP dengan body yang tipis maka Samsung A20s bisa jadi pilihan. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda sendiri karena secara garis besar keduanya sama – sama oke. Cari spek handphone yang akan rilis di Handphone.id

Tinggalkan Balasan