9 Wahana Seru di Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu Kusuma Edupark Jogja adalah tempat taman bermain yang menyuguhkan beragam wahana permainan untuk anak-anak dan dewasa. Membahas Tempat wisata di kota yogyakarta tidak akan ada habisnya, selalu saja ada lokasi baru yang layak dikunjungi dan dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Apabila anda mencari destinasi wisata keluarga di jogja yang mirip dengan Ancol di Jakarta, Sindu Kusuma Edupark di Jogja bisa menjadi alternatifnya.

Sindu Kusuma Edupark Jogja

Taman Rekreasi Sindu Kusuma Edupark di Jogja

Berwisata dengan seluruh anggota keluarga sambil menikmati serunya berbagai wahana yang terdapat di Sindu Kusumua Edupark merupakan pilihan yang tepat untuk membahagiakan anak-anak dan anggota keluarga yang lain. Berdiri diatas lahan seluas 7 hektare dan dikelola oleh Kusuma Agrowisata, tempat bermain ini memiliki beragam pilihan wahana permainan seperti Flying Chair, Ferris Wheel, Cinema 8D, House of Music dan Flying Bicycle.

Baca juga : Cantiknya pemandangan alam di Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang lagi hits di Jogja ini pertama kali diresmikan tanggal 20 Desember 2014. Memang jika dilihat usianya, tempat ini masih terbilang baru, namun jumlah pengujung yang datang ke sini sudah mencapai ribuan orang setiap harinya. Sindu Kusuma Edupark (SKE) mengusung konsep wisata edukasi, sehingga anda bisa belajar sambil bermain di tempat ini.

Wahana Permainan Seru di Sindu Kusuma Edupark

Wahana yang terkenal di Sindu Kusuma Edupark aialah bianglalanya, yang merupakan sebuah wahana permainan sekaligus ikon SKE sendiri. Bila di Singapore terdapat Flyer yang tingginya 165 meter, di Malaysia punya Eye yang tingginya 88 meter, dan di Thailand ada Asiatique yang tingginya 60 meter, Indonesia mempunyai Cakra Manggilingan yang tingginya mencapai 48 meter. Di peringkat Asia Tenggara, bianglala ini memang mesti berpuas diri berada di peringkat enam sebagai bianglala tertinggi, tetapi bila di Indonesia, ia duduk di peringkat teratas.

Nah,mulai penasaran yang wahana permainan apa saja yang seru di Sindu Kusuma Edupark? Simak yuk ulasan mengenai wahananya dibawah ini.

Wahana Pit Egrang

Wahana Pit Egrang

Segway atau wahana Pit Egrang adalah kendaraan listrik roda doa yang didatangkan dari Amerika Serikat. Dengan kendaraan ini, pengunjung dapat mengelilingi area Sindu Kusuma Edupark sampai puas. Bila pertama kali menggunakan kendaraan ini tidak perlu khawatir, sebelum menaikinya, akan diajarkan oleh pemandu profesional mengenai cara yang benar mengendarainya.

Baca juga : Lokasi dan harga tiket De Voyage Bogor

Wahana Cakra Manggilingan

Wahana Cakra Manggilingan Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Cakra Manggilingan

Wahana Cakra Manggilingan adalah bianglala yang tingginya lebih dari 45 meter dan merupakan ikon dari tempat permainan ini. Terdapat 28 kabin dengan kapasitas masing-masing kabin 4 penumpang. Dalam sekali berputar, bianglala tertinggi di Indonesia ini memerlukan waktu kurang lebih 7 menit. Dari waha ini pula, pengunjung bisa melihat indahnya kota Jogja saat berada dititik yang paling tinggi.

Wahana Montor Tumbur

Wahana Montor Tumbur atau bombomcar ini memiliki luas arena 250 meter persegi. Tersedia 20 unit mobil bombom car yang siap digunakan, pengunjung bebas memilih mau menggunakan yang mana. Di waha ini, anda bisa bermain kejar-kejaran dengan anggota keluarga maupun pengunjung lainya. Bila ingin mendapatkan sensasi yang lebih, tabrak dari sisi belakang atau samping pengguna bombomcar lainya.

Wahana Kursi Mabur

wahana kursi mabur sindu Kusuma Edupark Jogja

wahana kursi mabur

Wahana kursi mabur atau Flying Chair ini cara bermainya mirip dengan komedi putar. Hanya saja pada kursi mabur, tempat duduk menggantung kurang lebih 1.5 meter dari tanah. Saat wahana ini mulai dimainkan oleh operator, pengunjung diputar keudara dengan ketinggian 4 meter denngan kecepatan yang aman. Jika anda termasuk orang yang mudah pusing atau mudah mual, sebaiknya wahana ini dihindari saja.

Wahana Sepur Kluthuk

Wahana sepur kluthuk ini disiapkan bagi pengunjung yang ini mengelilingi area tempat bermain seluas 7 hektare tanpa harus merasakan lelah. Sepur atau kereta klutuk ini membawa pengunjung memutari tempat ini selama kurang lebih 10 menit. Anda bisa melihat apa saja yang terdapat di Sindu Kusuma Edupark tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Wahana Panggon Lunjak

Wahana Panggon Lunjak Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Panggon Lunjak

Wahana panggon lunjak disediakan untuk pengunjung yang suka loncat tinggi maupun loncat kecil. Diatas trampolin ini pengunjung bebas ingin lompat setinggi apa dan ingin bergaya apa saat berada diudara. Diwahan ini terdapat tali pengaman yang kuat serta pemandu berpengalaman yang siap memberikan pengarahan agar aman saat melompat-lompat diatas trampolin.

Wahana Roti Puter

Wahana Roti Puter Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Roti Puter

Wahana Roti Puter sekilas memang tampak seperti komedi putar biasa, yang membedakan terdapat di tempat duduk yang dibentuk cupcakes. Cupcakes ini bisa berputar dan anda bisa mengatur kecepatan cupcakes saat berputar.

Wahana Omah Musik

Wahana Omah Musik Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Omah Musik

Wahana omah musik tepat sekali bila digunakan untuk memperkenalkan barang elektronik yang digunakan orang jaman dulu. Didalam rumah ini terdapat televisi jaman dulu, radio jaman dulu dan peralatan elektronik jadul lainya. Ditempat ini juga terdapat spot foto keren.

Baca juga : Pantai Wedi Ombo di Jogja

Wahana Taman Lampu

Wahana Taman Lampu Sindu Kusuma Edupark Jogja

Wahana Taman Lampu

Wahana Taman lampu Sindu Kusuma Edupark saat ini sedang booming dan menjadi incaran pengunjung. Setiap kali datang ke SKE, rasanya kurang greget kalau tidak mengunjungi taman lampu yang cantik ini. Wahana ini memiliki beragam lampu warna-warni dengan beragam tema mulai dari couple, tema lau dan jembatan. Memiliki luas lahan 1.3 hektar dan didukung teknologi terbaru dari Korea, wahana ini masuk dalam daftar spot foto terlaris.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Untuk bisa masuk kedalam area permainan dan sepuasnya bermain di omah musik, omah batik dan waterpark, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk terbaru Sindu Kusuma Edupark sejumlah Rp 15.000 per orang. Ingin menikmati wahana yang lainya? Dikenakan lagi biaya tambahan Rp 5.000 s.d Rp 40.000.

Sidu Kusuma Edupark juga menyediakan beberapa pilihan paket tiket masuk, diantaranya :

  1. Tiket Masuk Plus Rp 45.000 dengan fasilitas yang didapat gratis 1x bermain sepuasnya di taman lampu, sepur kluthuk dan kursi mabur.
  2. Tiket Masuk Plus Rp 50.000 dengan fasilitas yang didapat gratis satu soft drink dingin, gratis masuk ke waterpark, sepuasnya di taman lampu, kursi mabur dan sepur kluthuk.
  3. Tiket Terusan Anak Rp 50.000 dengan fasilitas gratis soft drink dan masuk ke wahan waterpark, sepuasnya bermain di wahana Cakra Manggiliingan, Roti Puter, Prosotan suket dan Cleret gandhul.
  4. Tiket Terusan Dewasa Rp 70.000 dengan fasilitas gratis soft drink dan sepuasnya di mini waterpark, sepuansya di Cakra Manggilingan, komidi putar, roti puter, sepeda mabur, montor mabur, cangkir puter dan wahana prosotan suket. Gratis pula masuk ke House of Terror, Pangon lunjak dan menikmati film di Bioskop 8 dimensi.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark Jogja

Sindu Kusuma Edupark beralamatkan di Jl. Ambon KM 3 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Sedangkan jam buka setiap hari pukul 09.30 wib s/d 22.30 wib.

Sekarang sudah taukan Wahana di Sindu Kusuma Edupark, harga tiket masuk terbaru, lokasi dan jam bukanya. Tertarik untuk datang kesini ? Sebaiknya jangan datang kesini di waktu liburan, sebab jumlah pengunjung sangat banyak dan anda harus antri panjang bila ingin mencoba wahana permainan yang disediakan. Berkunjunglah di hari biasa, dimana jumlah pengunjung lebih sedikit dan anda lebih puas dalam mencobas setiap wahana yang ada.

Leave a Reply