Spot Foto Goa Pinus Batu Yang Kece Banget

Setelah banyak netizen yang membagikan spot foto goa Pinus Batu Malang mendadak tempat wisata ini viral dan menjadi bahan prbincangan yang hangat. Beberapa foto yang dipamerkan melalui media sosial netizen merasa sangat pensaran dan ingi datang lansung ke lokasi wisata ini. Walau tempat wisata ini terbilang baru, setiap hari libur banyak wisatawan yang datang kesini untuk eksplore keindahan pesona yang ada di dalamnya.

Spot Foto Goa Pinus Batu

Selain memiliki banyak lokasi untuk mengambil foto, udaranya yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama berada di lokasi wisata ini. Apalagi di pagi hari, selain pemandangan sunset, kabut tebal yang menyelimuti juga menjadi daya tarik wisata goa pinus batu. Saat berada di tempat ini cobalah area gardu pandang. Dari gardu pandang anda bisa melihat indahnya panorama kota Batu, hutan pinus hijau yang terawat dan pemandangan gunung Arjuno. Keindahan alam yang ada disini bisa digunakan untuk melepas penat setelah anda lelah bekerja selama seminggu penuh.

Sejarah Goa Pinus Malang

Kenapa dinamakan goa Pinus ? Nama itu tidak lepas dari keberadaan goa kecil di tengah-tengah hutan pinus. Goa dengan tinggi 1.5 meter dan panjangnya hanya 5 meter merupakan hasil tangan manusia, bukan karena faktor alam. Dulu sewaktu jaman penjajahan Jepang, tempat ini dijadikan galian penambangan pasir dan kegiatan penambangan berhenti setelah Jepang menyatakan kalah perang dengan Amerika.

Sekarang goa pinus Malang ini dikelola warga sekitar dan menjadi tempat wisata untuk umum. Keberadaan goa bukanlah daya tarik utamanya, lokasinya yang berada diketinggian dan dikelilingi hutan pinus lebat adalah daya tariknya. Ditambah lagi dengan udara yang segar dan pemandangan indah sehingga terdapat banyak spot foto goa pinus, menjadikan wisatawan semakin terpikat dengan tempat ini. Menjelang matahari terbenam, tempat ini menjadi lokasi favorit menyaksikan proses tenggelamnya matahari.

Spot Foto Keren di Goa Pinus Batu

Pihak pengelola tempat wisata menyadari pentingnya media sosial untuk menarik wisatawan datang ke tempat ini. Oleh karenanya disediakan bebertapa tempat keren untuk berfoto lengkap dengan hiasan yang membuat hasil jepretan tampak semakin keren. Berikut ini adalah foto-foto keren di Goa Pinus Pujon dari berbagai sumber.

Spot Foto Goa Pinus Batu

Spot Foto Goa Pinus Batu

Spot Foto Goa Pinus Batu

Spot Foto Goa Pinus Batu

Spot Foto Goa Pinus Batu

Lihat ini juga : Foto-foto keren di goa pindul jogja

Jam Buka Wisata Goa Pinus Malang

Tempat wisata di kota Batu ini buka setia hari mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB. Sebaiknya datanglah lebih awal agar kendaraan anda mendapat tempat parkir yang tidak jauh dari pintu masuk utama. Datang lebih awal juga memudahkan anda berfoto diberbagai spot yang telah disediakan karena pengunjung yang datang masih sepi.

Tips Wisata di Goa Pinus Batu Jawa Timur

  • Belum anda kendaraan umum yang menuju ke tempat wisata ini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Bila terpaksa menggunakan kendaraan umum, gunakanlah ojek online.
  • Buang sampah pada tempatnya, jangan di sembarang tempat.
  • Bawalah perbekalan dan obat-obatan pribadi.
  • Bila tidak tahan dengan suhu dingin, gunakan pakaian tebal atau jaket selama diberada di kawasan wisata goa pinus.

Jangan hanya melihat keindahan gambar goa pinus Batu Malang dari sosial media saja, datanglah segera ke tempat ini dan nikmati indahnya pesona alam yang ada dikawasan goa Pinus. Bawa kamera terbaik anda untuk mendapat hasil jepretan terbaik dari berbagai spot foto yang tersedia.

Leave a Reply