Tempat Romantis Untuk Honeymoon Bikin Kalian Tambah Mesra

Bagi pasangan yang baru saja selesai melangsungkan pernikahan, mencari tempat romantis untuk honeymoon merupakan agenda berikutnya yang harus segera di laksanakan. Bulan madu tidak hanya berguna sebagai waktu istirahat setelah melwati rangkaian acara pernikahan yang menguras tenaga dan melelahkan, namun bulan madu menjadi momen yang sangat tepat untuk menikmati quality time dengan pasangan sebelum kembali menjalankan rutinitas setiap hari.

tempat romantis untuk honeymoon

Bulan madu tidak hanya dilakukan oleh pengantin baru, untuk anda yang sudah menikah cukup lama perlu juga meluangkan waktu bulan madu untuk menjaga kaulitas cinta dengan pasangan yang selama ini telah menemani setiap hari dalam kondisi apapun.

Tempat Paling Romantis Untuk Honeymoon

Bila bosan dengan tempat yang itu-itu saja dan ingin mencoba tempat paling romantis untuk bulan madu yang berhasil memikat pasangan yang berada disana. Tidak hanya di Indonesia, namun tim wisataalam.co.id berhasil menemukan tempat yang sangat romantis untuk bulan madu dari berbagai belahan dunia.

Pantai Riviera di Meksiko

Memanjang di garis pantai Meksiko membuat tempat ini didaulat sebagai tempat yang paling romantis untuk honyemoon di dunia, dan surga tersendiri untuk Anda dan pasangan yang memang tergila-gila dengan pantai berpasir putih. Selain deretan resor cantik dan mewah yang jadi lokasi utama Riviera Maya, di sini juga dapat berinteraksi dengan nelayan lokal yang tinggal di desa-desa kecil sekitar Puerto Morelos, sambil mencicipi ikan bakar khas mereka yang punya rasa unik. Boleh dibilang sejak era 90-an, kawasan Riviera Maya telah dikembangkan menjadi semacam area wisata mewah untuk menjangkau para pelancong berkantong tebal.

Pantai Riviera

Pantai Riviera, tempat romantis untuk honeymoon di Meksiko

Bila Anda dan pasangan masuk kategori turis berkantong tipis, ada baiknya memilih deretan homestay yang ada situ. Tidak kalah cantik dengan resor mewah, karena beberapa penginapan itu punya arsitektur mengagumkan. Untuk mengolah adrenalin, tidak ada salahnya menjelajahi dunia bawah tanah nan magis milik suku Maya kuno di kawasan Tulum, Coba dan El Rey. Dijamin Anda juga pasangan akan mendapatkan sensasi yang berbeda.

Guangxi, Cina

Tempat honeymoon yang romantis dan murah yang patut di coba ada di Guangxi. Bila laut dan pantai sudah terasa membosankan, mungkin Anda perlu mengunjungi lanskap subur di selatan Cina sebagai alterntif destinasi berikutnya. Berbatasan langsung dengan Vietnam, Guangxi punya lebih dari deretan tempat wisata yang bukan saja menawarkan nuansa romantis tapi juga bisa jadi memberi inspirasi karena alamnya bagaikan lukisan kuno. Di Guangxi, kita pasti terbuai oleh warna-warni gua alam indah dan bisa menikmati visual persawahan yang tidak kalah megahnya.

sungai Yulong di guangxi

sungai Yulong di guangxi

Yang suka petualangan alam, Guangxi memang destinasi yang romantis dan sekaligus membangkitkan adrenalin. Bila hanya ingin bersantai, tidak ada salahnya berjalan-jalan menyusuri kawasan South Bank sambil menikmati suasana matahari terbenam yang cantik. Rasakan semilir angin Yangshuo yang sejuk sambil melempar imaji ke rumah-rumah Cina kuno di tepi sungai yang cantik.

Kawasan Laut Karibia

Pantai-pantai di area Karibia punya daya tarik tersendiri sebagai tempat merayakan hari kasih sayang maupun honeymoon. Kami merekomendasikan 4 tempat wisata romantis untuk honeymoon yang bisa disasar di kawasan laut dalam ini. Aruba, menawarkan pantai pasir putih yang indah, hangat dan sepi karena letaknya tersembunyi di balik teluk. Anda akan merasa seperti berada di sebuah pantai pribadi, dengan keindahan alamnya yang masih perawan serta keramahan lokal yang sulit didapat di tempat lain. Jamaika, disini Anda bisa menggoda satu sama lain tanpa gangguan dari tur turis lain. Nikmatilah bentangan panjang pantai yang indah dan air terjun cantik dari atas perbukitan. Saat malam tiba, nikmati dentuman irama reggae dari bar-bar lokal yang dinamis sebagai pelengkap liburan di tempat ini.

pantai aruba

pantai aruba

Puerto Rico, di sini Anda dapat menyusuri dasar air terjun yang dramatis atau berbelanja di sepanjang Old San Juan yang dijuluki surga belanja. Kami sarankan Anda mengadu nasib di berbagai kasino lokal yang memang menjadi daftar wajib dikunjungi dari tempat ini. Barbados, lokasi yang tepat untuk bercinta. Sambil menikmati teh hangat dengan suguhan klasik Inggris, kita akan dibuai denyut reggae dan calypso. Saat malam tiba, pandangi langit yang gelap dengan taburan bintang yang membuat mata terpukau. Sungguh sebuah tempat romantis untuk menghabiskan hari kasih sayang tahun ini bersama pasangan.

Magelang, Indonesia

Di antara perbukitan Menoreh yang magis dan desa-desa sekitar Candi Borobudur, Magelang, kita juga akan menemukan banyak tempat yang tepat untuk merayakan hari kasih sayang bersama dengan pasangan. Hanya makan waktu sekitar 1 jam dari Yogyakarta, Magelang yang sejuk menyimpan tempat honeymoon murah dan romantis dengan pemandangan luar biasa karya Wangsa Syailendra yang legendaris, Candi Borobudur. Candi yang digadang sebagai candi agama Buddha terbesar di dunia. Bila Anda berkantong tebal, Plataran Borobudur dapat disasar sebagai destinasi paling lengkap untuk menikmati nuansa romantis.

candi borobudur

Candi Borobudur di Magelang

Di sini kita dapat menikmati situasi matahari terbit dari dek pendopo tradisionalnya yang dirancang menghadap candi sambil menyeruput teh atau kopi hangat sebagai pelengkap nuansa. Tempat ini juga menawarkan situasi makan malam yang romantis dengan diterangi terang lilin yang syahdu restoran yang dirancang ala kolonial untuk pasangan yang berencana merayakan hari kasih sayang di kaki Borobudur. Tidak salah memang bila kemudian Agoda, salah satu situs pencari akomodasi nomor satu di dunia, merekomendasikan tempat ini sebagai salah satu tempat di Indonesia untuk merayakan romantisme.

Bali, Indonesia

Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang populer sepanjang masa, menjadikan Bali masuk sebagai daftar yang pantang terlewat untuk merayakan honeymoon. Kami merekomendasikan beberapa tempat alternatif untuk bercengkerama dengan kekasih. Aktivitas romantis itu misalnya menunggang kuda di kawasan terpencil pantai Yeh Gangga yang terbilang masih perawan. Lokasi ini juga masih sepi dari traveler lainnya. Untuk menambah nuansa romantis di Pulau Dewata, ada baiknya menikmati sunset sambil menaiki kuda bendi di kawasan Canggu yang tenang. Ingin makan malam penuh romantisme? Coba puaskan gairah afrodisiak Anda di ultra-stylish museum Tugu Bali yang unik.

bukit di Pulau Nusa Penida

bukit di Pulau Nusa Penida

Ingin sedikit petualangan di hari kasih sayang? Mungkin menghabiskan hari dengan menjelajahi indahnya Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dapat menjadi pilihan seru. Di ketiga tempat ini, Anda dapat mengenang kembali masa lalu yang indah sambil berfoto selfie. Jika sudah bosan dengan tempat honeymoon yang ada di Bali, Pulau Maratua punya beberapa tempat yang bisa dijadikan destinasi honeymoon.

Bruges, Belgia

Ini adalah salah satu kota paling indah di utara Belgia. Banyak tempat romantis dan gratis untuk honeymoon di Belgia, seperti bangunan-bangunan kuno. Bagi pelancong, datang ke Burges merupakan cara terbaik melarikan diri dari penatnya kebisingan. Karena di kota ini mereka akan menemukan ketenangan dengan visual kondisi kota yang seperti di abad pertengahan. Kota ini juga disebut Venice of the North, karena banyak pemandangan kanal di sini.

kota Bruges di Belgia

kota Bruges di Belgia

Beberapa spot membangkitkan suasana romantis, misalnya Minnewater, atau sebutan populernya ‘the lake of love’. Ini adalah taman dengan rerumputan hijau yang membentang sepanjang aliran air dan pepohonan tinggi besar menjulang nan rindang. Suara gemericik air sungai, kicau burung dan desiran angin sepoi-sepoi memang benar-benar mampu membangkitkan suasana romantis. Bisa juga menaiki sampan sepanjang kanal atau naik kereta kuda jaman dulu di Markt Square, dan mengunjungi desa kuno Damme. Di kiri-kanannya aliran sungai terdapat beberapa bangunan tua bekas kastil yang saat ini banyak berubah menjadi restoran, cafe, hotel maupun perkantoran.

Cinque Terre, Italia

Negara yang satu ini identik dengan cinta karena punya banyak kota romantis seperti, Venesia, Roma, Milan, Florence, Trieste dan Lecce. Tapi jika enggak mau mainstream, coba ke daerah Cinque Terre di pesisir pantai Italia. Dalam bahasa Italia, Cinque artinya 5 sedangkan Terre yang berarti Desa. Arti dari nama itu merujuk kepada lima desa yang sangat indah pemandangannya. Desa itu Monterosso, Corniglia, Vernazza, Manarola dan Riomaggiore. Dari kejauhan, Anda akan melihat bangunan eksotis rumah bertingkat warna-warni.

Sungai yang bersih di Cinque Terre, Italia

Berkat keunikannya, kelima desa di tebing dekat laut Mediterania itu merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Cinque Terre cocok untuk bulan madu. Kelima desa tersebut dihubungkan dengan jalan setapak, sehingga bisa berjalan kaki atau naik kereta yang lewat setiap 10 menit untuk menyusuri taman nasional di kota itu. Desa Manarola bisa dibilang yang paling populer dibanding lainnya karena sebagai penghasil anggur terbaik. Desa ini punya jalan setapak romantis bernama La Via de’ll Amore. Bila ingin berenang, di Manarola terdapat palung yang sangat bagus, dan air sejernih kristal.

San Sebastian,Spayol

Melihat arsitektur yang menakjubkan dari Frank Gehry, bermain Ski di Gunung Nevada, pemandangan indah di Ronda, dan menikmati karya seni lainnya merupakan sebagian wisata menarik yang dimiliki Spanyol. Negara yang lebih dikenal sebagai Sun Drenched and Wild Land ini juga punya San Sebastian, sebuah kota pantai yang indah di Bilbao, bagian utaranya Spanyol.Walaupun hanya kota kecil, San Seb tak bisa dianggap remeh. Disini pengunjung dimanja dengan promenade mengasikkan yang menghadap teluk Biscay. Pesona bangunan bergaya Art Nouveau semakin menambah indah suasana.

pemandangan di San Sebastian saat musim panas

pemandangan di San Sebastian saat musim panas

San Sebastian punya 3 pantai indah; Playa de La Concha, Playa de Ondaretta, dan Playa de Zuriolla, semuanya diapit dua pegunungan; Monte Urgull dan Monte Igeldo. Deretan restoran bintang berpredikat Michelin alias teruji mutu juga kelezatannya. Betapa romantisnya dinner bersama kekasih dan berlatar suasana yang lebih hidup. Coba mampir ke kedai kopi pinggir jalan dan pesanlah cerveza, bir khas Spayol dan minta camilan pintxos, sebagai teman minum.

Vienna, Austria

Vienna atau biasa disebut Wina, merupakan ibukota Austria yang salah satu bagian destinasi di Eropa dengan menyajikan suasana amat romantis. Masih ingat film ’99 Cahaya di Langit Eropa’? Nah, latar tempat di film tersebut berlokasi di Wina, Austria. Ada juga film ‘Before Sunrise’, karya Richard Linklater. Film yang menceritakan pertemuan antara Jesse dan Celine di kereta menuju Paris. Keindahan kota Wina dan atmosfir romantis membuat mereka tenggelam di dalam percakapan yang intim dan menciptakan chemistry di antaranya. Jika Anda sudah menonton filmnya, pasti bisa merasakan betapa indahnya Wina.

taman bermain di vienna

taman bermain di vienna

Wina punya pesona musik, sejarah, seni, pop culture dan wisata kuliner dan bisa kita dapatkan di kota di pinggir sungai Danube ini. Wina dikenal sebagai kota para penikmat musik dan rumah dari para pesohor musik klasik dunia. Wajar saja jika di Wina banyak disuguhi tempat-tempat konser. Banyak musisi klasik terkemuka dunia melahirkan karyanya di kota ini, di antaranya Wolfgang Amadeus Mozart dan Ludwig van Beethoven. Bagi Anda dan pasangan yang menyukai suasana malam indah ditemani alunan musik klasik, di sinilah tempatnya.

Provence, Prancis

Sejatinya kota dengan pesona luar biasa ini dipilih karena keindahannya saat malam hari, hingga dijuluki Kota Cahaya. Tapi, bukan cuma Paris saja yang jadi favorit wisatawan. Provence, sebuah provinsi di Prancis tenggara yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia juga masuk dalam list tujuan liburan populer di Prancis. Nah, wilayah ini juga cocok untuk merayakan hari kasih sayang. Bayangkan, tepat di hari kasih sayang sedunia, Anda dan kekasih menikmati landscap hamparan luas kebun bunga berwarna-warni.

Taman lavender di Provence

Berjalan kaki sambil melihat padang lavender terbentang seperti karpet berwarna ungu. Setelah itu, melihat-lihat tempat pengolahan lavender di dalam rumah-rumah pertanian yang akan mendemonstrasikan proses peyulingannya. Provence terkenal akan Industri kulit dan juga penghasil parfum terbaik di Prancis. Wisatawan bisa melakukan tur gratis ke 3 pabrik parfum tradisional, seperti Parfumerie Fragonard, Molinard, dan Parfumerie Galimard dan melihat dan belajar bagaimana bunga dan tumbuhan disuling menjadi parfum. Anda bisa membuat parfum kreasi sendiri dan wanginya cuma Anda yang punya.

Leave a Reply