Tiket Masuk Goa Pindul Jogja

Bagi wisatawan yang ingin masuk ke kawasan wisata goa Pindul, diharuskan membayar tiket yang tarifnya telah ditentukan. Di artikel ini saya berikan informasi harga tiket masuk goa Pindul jogja terbaru yang saya peroleh dari sumber terpercaya. Mengunjungi goa Pindul bisa membuat anda lupa sejenak bahwa kawasan Gunung Kidul Jogja terkenal dengan wisata pantainya. Goa ini terbilang unik sebab terdapat aliran sungai didalamnya dengan panjang hampir 3400 meter. Walapun hanya berupa goa dan sungai saja, wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati beragam aktivitas seru yang tidak bisa terlupakan. Bahkan bisa jadi aktivitas tersebut tidak bisa ditemukan pada objek wisata lain.

Tiket Masuk Goa Pindul

Goa ini mempunyai tiga zona, yaitu zona terang, zona remang-remang dan zona gelap. Hanya dengan membayar tiket masuk goa pindul yang harganya terbilang murah, semua zona tersebut bisa anda nikmati sepuasnya. Di sepanjang perjalanan menyusuri sungai, anda bisa bermain air sambil foto-foto di spot yang menurut anda menarik. Hati-hati saat hendak berfoto, sebaiknya minta ditemani oleh pemandu wisata agar lebih aman.

Tiket Masuk Goa Pindul Jogja Terbaru

Pasti anda sudah tidak sabar ya ingin tau informasi terbaru mengenai harga tiket masuk di goa pindul jogja. Nah tanpa basa-basi lagi, lihatlah daftar
harga di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Goa Pindul Yogyakarta
Retribusi masuk kawasanRp 10.000
Tiket goa pindulRp 40.000
Tiket rafting oyoRp 60.000
Tiket goa gelatikRp 35.000
Tiket goa baruRp 35.000
Off RoadRp 500.000
Tiket sumber gunungbangRp 25.000
Tiket situs purbaRp 25.000
Parkir roda duaRp 2.000
Parkir roda empatRp 5.000
Parkit bis kecilRp 10.000
Parkir bis besarRp 15.000

 

Harga yang saya bagikan pada tabel diatas bisa berubah sewaktu-sewaktu ya, karena kebijakan pengelola tempat wisatalah yang menentukan harganya. Saran saya sebelum masuk ke dalam salah satu wahana yang ada, coba anda tanyakan dulu harga tiketnya di masing-masin loket.

Jam Buka Wisata Goa Pindul Gunung Kidul

Tempat wisata goa pindul yogyakarta mulai dibuka untuk umum mulai pukul 06.30 sampai dengan 17.00 WIB. Apabila ingin bermain-main ditempat ini sepuasnya, sebaiknya jangan datang di waktu yang mendekati jam tutupnya. Oh ya, karena wisata goa pindul ini sangat penuh wisatawan di hari libur, sebaiknya anda datang kesini di hari biasa guna menghindari kepadatan wisatawan yang ingin menjajal serunya arus sungai di bawah goa.

Beragam Aktivitas Seru di Wisata Goa Pindul

Setelah anda membayar tiket masuk goa pindul, tentu ingin semakin tidak sabar untuk menjelajahi kawasan wisata yang terkenal di Gunung Kidul ini.

Tiket Masuk Goa Pindul

Kira-kira hal seru apa aja sih yang bisa didapatkan? Berikut ini wahana seru di wisata goa pindul yang bisa anda nikmati selama berada di kawasan area ini.

Cave Tubing
Didalam goa ini terdapat tiga wilayah yakni, wilayah terang, wilayah remang dan wilayah gelap. Saat berada di wilayah terang, wisatawan diperbolehkan untuk berenang dan lompat indah. Bila saat itu adalah hari keberuntungan, anda bisa melihat kumpulan ikan yang tinggal di sungai dalam goa. Cave tubing artinya menyusuri tiga wilayah tersebut dengan waktu tempuh kurang lebihnya selama 45 m3nit. Cave tubing tidak beda jauh dengan rafting. Keduanya sama- sama menyusuri sungai. Namun yang membedakan ialah, rafting menggunakan perahu sedangkan cave tubing menggunakan ban dalam. Arus sungai didalam goa tidak berbahaya, sehingga cave tubing aman untuk siapa saja bahkan pemula.

Baca ini juga : Harga tiket masuk terbaru bukit Moko Bandung

River Tubing Kali Oyo
Harga tiket masuk goa pindul belum termasuk tiket wahana ya. Bila ingin merasakan sensasi river tubing di kali Oyo yang panjangnya mencapai 1500 meter, dikenakan tiket sebesar Rp 60.000 per orangnya. Tidak berbeda dengan cave cubing, di kali Oyo anda dibawa oleh pemandu menelusuri sungai dengan ban dalam.Pesona keindahaanya terletak di sepanjang tebing aliran sungai. Meskipun kedalaman sungai ini mencapai 11 meter, anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir. Rompi pelampung, ban dalam serta pemandu profesional menemani anda selama berada di kali Oyo.

Santapan Kuliner Khas Gunung Kidul
Setelah puas mencoba semua wahana yang ada di goa pindul, perut terasa lapar dan badan mulai lelah. Istirahatlah di warung makan yang letaknya tidak jauh dari lokasi wisata. wedang jahe hangat serta nasi trancam adalah menu kuliner yang paling banyak dipesan wisatawan. Harganya tidak mahal, termasuk standar untuk sebuah warung makan yang letaknya di lokasi wisata.

Itulah informasi harga tiket masuk goa pindul jogja terbaru yang saya sampaikan pada artikel ini. Semoga apa yang saya sampaikan ini berguna untuk anda.

Leave a Reply