Wisata Kalinampu Natural Park Bantul

Di buka untuk umum tanggal 6 oktober 2019 tempat wisata Kalinampu Natural Park di Bantul mengundang antusiasme pengunjung untuk data ke tempat ini. Tumbuhan enceng gondok yang tumbuh subur dan tema wisata konsep ala-ala Jepang, merupakan daya tarik yang membuat banyak orang datang ke Kalinampu Natural Park. Tumbuhan enceng gondok selama ini dianggap masyarakat hanya tumbuhan hama dan tidak ada gunanya. Namun sekarang anggapan itu akan sirna setelah anda melihat tempat wisata baru di Bantul ini.

Wisata Kalinampu Natural

Pesona Obyek Wisata Kalinampu Natural Park di Bantul

Ditepi kali opak banyak ditumbuhi enceng gondok yang berbunga secara bersamaa. Oleh pemuda setempat yang memiliki ide kreatif, dijadikanlan area kali opak sebagai destinasi wisata Bantul dengan spot foto yang bagus. Warna cerah keungungan yang terpancar dari tanaman enceng gondok serta aliran kali opak yang tenang, memberikan pemandangan yang penuh kenangan. Bukan hal yang aneh bila penggemar swafoto banyak yang mengunjungi tempat ini untuk menambah koleksi foto di sosial media.

Baca ini juga : Heha Sky View Jogja

Selain menyajikan pemandangan bunga enceng gondok, tempat wisata bantul yang baru saja dibuka ini mempunyai properti dan spot foto replika gerbang toris yang ada di negri Jepang. Property yang disediakan oleh pengelola antaranya kipas dan baju kimono beserta payung warna-warni yang merupakan ciri khas dari negri Jepang. Dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan kesenangan pengunjung.

Harga tiket masuk kalinampu natural park cukup murah, hanya Rp 5rb saja per orangnya. Bila ingin mengenakan kimono, payung dan kipas pengunjung dikenakan lagi biaya sewa.Tempat wisata baru di Jogja ini cocok sekali sebagai rekomendasi liburan keluarga di kota Jogja.

Lokasi Wisata Enceng Gondok Kalinampu Natural Park

Destinasi wisata jogja terbaru ini berlokasi di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan pundong, Kabupaten Bantul. Dari pusat kota jogja untuk mencapai tempat ini dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 35 menit dan jaraknya mencapai 14 kilometer. Jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00 wib.

Harga Tiket Masuk Kalinampu Natural Park Terbaru

Sebelum anda dan rombongan menikmati indahnya pemandangan sambil berswafoto, di wisata bantul jogja ini pengunjung diharuskan membeli tiket masuk terlebih dulu. Harga tiket masuk terbaru kalinampu natural park terjangkau untuk semua kalangan. Bila anda membawa kendaraan roda dua, harga tiket masuk beserta  biaya parkir sebesar Rp 5rb sedangkan kendaraan roda empat harga tiket masuk kalinampu natural park sebesar Rp 10rb sudah termasuk biaya parkir.

Baca ini juga : Bukit Selong Lombok di NTB

Harga sewa properti payung dan kipas, anda dikenakan biaya seikhlasnya, sedangkan properti baju kimono Jepang hanya membayar Rp 25rb saja. Bila anda menggunakan properti jangan sampai rusak akibat dari kelalaian anda. Rawat dan jagalah barang yang anda sewa agar bisa digunakan juga oleh pengunjung lainya.

Galeri Foto-Foto Keren di Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park jogja

Kalinampu Natural Park bantul

Itulah review wisata Kalinampu Natural Park yang saya ulas pada artikel ini. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat menjadi refrensi wisata yang berguna di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply